DADU

DADU
Rasakan, engkau punya banyak pilihan....

Selasa, 03 April 2012

The Magician's Nephew (Chronicles of Narnia, #1)The Magician's Nephew by C.S. Lewis
My rating: 3 of 5 stars

setelah salah baca (dalam arti saya baca yang kedua duluan), akhirnya selesai juga ni buku. buku ini memang pantas disebut sebagai awal, yang menjelaskan segala yang ada di buku kedua. bagaimana aslan muncul, bagaimana tiang lampu yang menjadi penanda, bagaimana lemari kayu bisa menghubungkan narnia dengan london dll.

daripada buku pertama, gaya penceritaan buku ini lebih bagus, dalam arti inilah novel untuk dibaca, bukan buku yang mendongeng..^^ (bingung, saya juga). meskipun di sini hampir tidak ada unsur berantem-berantemnya, mungkin karena tokohnya anak kecil kali ya...kurang seru aja kalo buku fantasi petualangan gini ga ada yang berantem..hehe.

buku ini belum mengisahkan tentang 4 anak itu, si peter, susan, edmund dan lucy, tapi lebih fokus ke sejarah si buku kedua (malah menurutku sebenarnya buku kedua dibikin, lalu buku pertama ini nyusul cuma buat jelasin buku kedua), yaitu tentang diggory dan polly, yang sepertinya tak lagi muncul di buku-buku selanjutnya (mungkin..)

tapi buku ini tetep keren kok, membawa kita ke negeri indah bernama narnia, tinggal dibayangin aja gimana indahnya negeri itu..^^

View all my reviews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar