DADU

DADU
Rasakan, engkau punya banyak pilihan....

Senin, 16 April 2012

The Book of Lost Things: Kitab Tentang yang Telah HilangThe Book of Lost Things: Kitab Tentang yang Telah Hilang by John Connolly
My rating: 3 of 5 stars

tertarik lihat cover dan judulnya. berasa keren aja gitu...mewah banget (apa sih??).

baca ini di awal-awal terasa membosankan banget, sekitar 100an halaman awal hanya menceritakan kehidupan david sehari-hari, meninggalnya ibu David, ayahnya kenalan perempuan lain, yaitu rose, mereka menikah, punya anak yaitu Georgie, dan David tak bisa menerima kehadiran mereka karena masih terbayang ibunya. yah begitu lama alurnya di sekitar 100 halaman awal. tak ada petualangan, hanya cerita mendatar yang cenderung membosankan.

cerita sebenarnya baru dimulai setelah itu, dimana petualangan dimulai saat David mulai masuk ke dunia dongeng. seru aja, ketika sebuah dongeng, yang mana kita telah tahu alur cerita dan endingnya seperti apa, ternyata dongeng itu diceritakan dengan berbeda, dengan alur cerita berbeda serta ending berbeda...nah lo??!!

disini lebih mengutarakan perubahan dalam diri David, dimana seiring waktu kedewasaan dan pemahaman akan hidup telah berubah, setelah menghadapi tantangan dan rintangan di depannya. bagaimana david menyadari kebencian telah mengotori hatinya, lalu memandang semuanya dari sudut yang lain, dengan bantuan orang2 yang ditemuinya, dan mengubah hatinya menjadi bersih. di sini pula David harus menghadapi metakutannya sendiri yang menjelma menjadi makhluk mengerikan yang berusaha membunuh dirinya.

dan yang kusuka selalu ada pelajaran di balik cerita bertema anak-anak seperti ini..maknyus pokoke ^^

View all my reviews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar