DADU

DADU
Rasakan, engkau punya banyak pilihan....

Rabu, 11 April 2012

Sufi Nyentrik & Misteri Kota TerlarangSufi Nyentrik & Misteri Kota Terlarang by Nugraha Wasistha
My rating: 4 of 5 stars

buku yang asyik, ringan dibaca. dari prakata telah dijelaskan di awal buku kalo ada beberapa perubahan terkait lokasi, masa hidup dll meski ada pula yang dipertahankan, shg kita ga perlu mengernyitkan kening, kok beda dari cerita nasruddin hoja yg lain. karena itu, sebaiknya baca kata2 penulis di awal buku.

sebenarnya buku ini bergenre humor detektif, tapi humornya tak terlalu kentara juga sih, lebih mengarah ke humor situasi aja, baik kata-kata maupun tingkah nasrudin dari sudut pandang marco polo, orang yg menceritakan kisah ini.

jujur saya lebih menikmati kisah detektifnya, lebih seru untuk diikuti. meski ga bikin pusing juga, karena sebenarnya juga beberapa udah ketebak dari awal. di beberapa bab awal sebagai pembuka juga diceritakan kisah, kondisi atau seluk beluk negara mongol dan china, lebih bernuansa sejarah. sehingga ada beberapa pengetahuan yg bisa kita petik dari sini.

lalu kenapa saya kasih 4 bintang, karena saya sedang butuh buku seperti ini untuk hiburan, diantara buku bertema agak berat yang saya baca. paling tidak, buku ini tidak membuat saya cepat ngantuk...(subjektif banget ^^)

happy reading..^^

View all my reviews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar