DADU

DADU
Rasakan, engkau punya banyak pilihan....

Kamis, 29 Maret 2012

The Lion, The Witch and The Wardrobe: Sang Singa, Sang Penyihir, dan Lemari (The Chronicles of Narnia, #2)The Lion, The Witch and The Wardrobe: Sang Singa, Sang Penyihir, dan Lemari by C.S. Lewis
My rating: 3 of 5 stars

saat baca buku ini, yang terpikirkan adalah gaya penceritaan yang mirip dengan the tale of desperaux, dimana penulis adalah pendongeng, sementara kita adalah anak yang hendak beranjak tidur.

ga nyangka aja ternyata bukunya tipis banget, padahal aku pikir saat nonton filmnya dulu pasti bukunya tebel dan butuh waktu lama buat nyelesaiinnya, ternyata tidak. buku yang sangat ringan, tema yang ringan pula, dan konflik khas dongeng yang cukup ringan juga.

sayangnya di sini saya merasa karakter tiap tokoh kurang kuat saja. penggambarannya masih mengambang, masih labil gitu..hehe! tapi mungkin karena tokohnya juga adalah anak-anak, hal ini mungkin memang sudah seharusnya. tiap kejadian juga kurang diceritakan dengan detail, terkesan loncat-loncat asal tujuan utama cerita terpenuhi, agak kurang menggugah jiwa aja sih.

tapi paling tidak, jenis buku seperti ini memang selalu meninggalkan pesan moral yang kuat pada orang yang membacanya. dimana kita belajar artinya dikhianati, memaafkan dan dimaafkan, tahu kapan kita harus diam atau bertindak dll. dan yang utama, kebaikan selalu menang dari kejahatan. begitulah seharusnya.

dan sayangnya saya salah baca, ternyata ini buku kedua ya. padahal jelas-jelas disebelahnya sudah ada the magician nephew yang nomer 1, begitu mudah aku khilaf. semoga tetep dapet pelajaran untuk buku yang kesatu ini..^^

View all my reviews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar