DADU

DADU
Rasakan, engkau punya banyak pilihan....

Senin, 05 Maret 2012

Super-Monk vs Alien Berbelalai Panjang Super-Monk vs Alien Berbelalai Panjang by Lee Goldberg
My rating: 2 of 5 stars

sungguh tak terbayang jika harus berhadapan dengan orang seperti monk ini, mungkin akan stres dan ngamuk-ngamuk ga jelas. syukurlah monk hanyalah khayalan. sungguh takjub akan imajinasi penulis menghadirkan sosok karakter yang benar-benar menyebalkan seperti ini, jauh dari tataran watak yang bisa diterima masyarakat. dan takjub lagi, masih ada orang yang bisa berinteraksi dengan orang seperti monk, walau tetap dengan kesabaran tinggi.

mungkin karena ini buku terjemahan, entah mengapa saya kurang bisa menikmati untaian-untaian kata di dalamnya, yang menurut otak saya tidak runut dan susah untuk dirunutkan...eh entahlah, saya juga bingung mengatakannya. yang jelas, gaya penceritaannya berbeda dengan misalnya novel bartimaeus, yang bisa dinikmati dengan mudah. atau mungkin otak saya yang terlalu lemot dan pemilih.

bagaimanapun, kisah detektif tetap seru untuk diikuti. dan di buku ini, saya merasa monk mirip conan atau kindaichi, yang dapat dengan mudah menebak alur atau cara pembunuhan, terkesan kurang pelik untuk dipecahkan. mungkin memang sebagai sosok pahlawan harus seperti itu, tapi untuk sebuah buku, seharusnya dibuat lebih pelik, menemui jalan buntu dsb, beda dengan komik yang butuh kecepatan dan jumlah halaman. atau mungkin dibuat rumit seperti komik death note, bakal seru juga.

meskipun suka dengan cerita detektif, sayang buku ini kurang cukup menghibur bagi saya, sehingga butuh waktu agak lama untuk menyelesaikannya, dan terpaksa hanya 2,5 bintang yang bisa saya berikan...

View all my reviews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar