DADU

DADU
Rasakan, engkau punya banyak pilihan....

Selasa, 27 Maret 2012

The Journey from Jakarta to HimalayaThe Journey from Jakarta to Himalaya by Gola Gong
My rating: 3 of 5 stars

cerita traveler yang keren. meskipun diselipi kisah pilu di beberapa bagian, tentang penyakit yang menjadi akibat dari sebab kelakuan di masa muda. kisah perjalanan keliling negara-negara asia ini runut diceritakan dari negara yang terdekat, karena memang lebih banyak menggunakan sepeda ataupun tumpangan, jadi seperti sudah ada jalurnya sendiri, walaupun di beberapa bagian ada juga yang menggunakan kereta ataupun pesawat murah.

sayang perjalanan ini sudah terjadi jaman dulu kala, ketika inflasi belum menggempur negeri ini, ketika belum ada isu kenaikan bbm seperti sekarang, sehingga cukup sulit dijadikan patokan untuk perjalanan di masa sekarang. begitupun dengan lokasi, yang tidak diceritakan secara detail, lebih terkesan sambil lalu. sepertinya memang lebih fokus ke proses perjalanannya, bukan ke detail dari wisata di negara tersebut.

yang agak kurang nyaman adalah adanya beberapa salah ketik di sana sini, yah memang sih masih bisa ditoleransi. tapi saya menyukai bagaimana layout halaman buku ini, diselingi foto lokasi, dan diselingi dengan adanya 2 bagian tulisan di satu halaman, kiri-kanan, sementara di bagian lain satu halaman full. cukup menyegarkan.

buku ini cukup direkomendasikan untuk yang menyukai kisah perjalanan yang penuh tantangan, tapi bukan menjadikannya patokan untuk menjadikannya sebagai referensi bepergian..^^

View all my reviews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar