DADU

DADU
Rasakan, engkau punya banyak pilihan....

Rabu, 13 Juni 2012

Sahara : Ketika Aladdin, Ali Baba, dan Sinbad Bertarung dengan Jin SaktiSahara : Ketika Aladdin, Ali Baba, dan Sinbad Bertarung dengan Jin Sakti by Nugraha Wasistha
My rating: 3 of 5 stars

Sangat menarik. Berkisah tentang 3 tokoh terkenal di dunia dongeng, seperti dalam hikayat 1001 malam. Cerita dimulai dari Sinbad dan Ali Baba yang diminta bantuan oleh Aladdin untuk merebut kembali lampu ajaib dari tangan istrinya. Berdasar cerita Aladdin, istrinya begitu terobsesi dengan lampu ajaib dan jin yang ada di dalamnya, sehingga sangat berbahaya apabila jin dikuasai oleh seorang wanita.

Petualangan dimulai ketika sesampai di istana Aladdin, kerajaan itu telah luluh lantak. ternyata jin itulah yang menghancurkan kerajaan Aladdin karena perintah istri Aladdin seperti itu. Di sinilah rintangan yang sebenarnya dihadapi, bagaimana manusia biasa harus berhadapan dengan jin yang memiliki kekuatan luar biasa.

Sangat kaget sebenarnya, sewaktu diceritakan di awal bahwa Sinbad adalah seorang mubaligh. Woww..sang penakluk 7 lautan telah insyaf dan menjadi ustadz yang mengajarkan dan mengajak orang lain kembali ke jalan yang benar. Sementara Ali Baba digambarkan sebagai seorang penculi cilik yang memiliki reputasi kelas wahid. Sedangkan Aladdin adalah seorang raja besar yang memiliki kerajaan yang sangat indah. Oke..penokohannya saja sudah dimodifikasi sedemikian rupa, jangan heran kalau watak tiap tokoh juga tak sesuai perkiraan kita.

Buku ini bisa menjaga rahasia, dan membuat kita terus dirundung penasaran sampai akhir. Jadi jangan terburu-buru membuat kesimpulan bahwa masalah telah selesai, karena selalu ada langit di atas langit..halah!

Sayang sekali, di halaman awal saya sudah menemukan kesalahan, bagaimana penulis mengartikan muhrim sebagai seseorang yang haram dinikahi, sehingga istilah tidak mau menyentuh perempuan yang bukan muhrim digunakan di sini. Padahal muhrim adalah istilah orang haji yang sedang melakukan ihrom. Istilah yang benar digunakan adalah bukan mahrom. Menurut saya, ini fatal. Mengingat buku ini mengangkat tema Islam dan menceritakan usaha dakwah seseorang mengajak kembali ke jalan Alloh.

Tapi secara keseluruhan buku ini menarik. Menghibur tentunya ^^

View all my reviews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar