DADU

DADU
Rasakan, engkau punya banyak pilihan....

Senin, 11 Juni 2012

The Alchemyst (The Secrets of the Immortal Nicholas Flamel, #1)The Alchemyst by Michael Scott
My rating: 4 of 5 stars

Akhirnya, setelah hanya numpuk di dalam box sejak kapan tau, terbaca juga seri satu si Flamel ini. Diantara jadwal deadline buku yang lain, saya sempat ragu untuk membaca buku ini, jangan-jangan butuh waktu lama nyelesaiinnya, lumayan tebal soalnya. ternyata perkiraan saya salah, buku ini tergolong cepat saya lahap! Haaapp..!!

MEnceritakan tentang anak kembar, josh dan Sophie, yang tiba-tiba hari-harinya berubah 180 derajat setelah memutuskan menolong Nick dan Perry Fleming, yang ternyata adalah manusia immortal Nicholas flamel dan istrinya, dari ancaman bahaya Dee, yang berusaha merebut buku Abraham sang Magus (Codex). Meskipun Codex berhasil direbut Dee, tapi Josh sempat merobek 2 halaman terakhir dan terpenting dari buku tersebut, sehingga membuat Dee kembali mengejar Flamel, Josh dan Sophie. Sementara Perry (Perenelle) berhasil ditawan Dee.

Dalam perjalanannya, kelompok Flamel ini meminta bantuan pada Sang Petarung bernama Scatty yang merupakan Tetua Generasi Selanjutnya, Hekate sang Tetua Awal, dan Penyihir Endor. Sedangkan Dee meminta bantuan pada Morrigan, Dewi Gagak dan Bastet, Dewi Kucing. Mereka akan melalui banyak pertempuran dan peristiwa menegangkan, bukan hanya secara fisik, tapi juga emosi.

Menurut saya, buku ini lebih seperti diary, yang ditulis seseorang tentang kegiatannya seharian itu. Tapi tidak membosankan. Bayangkan, 500an halaman hanya untuk menceritakan kejadian selama 2 hari, Kamis dan Jumat! JAdi, setiap kegiatan para tokoh seperti diceritakan secara detail jam per jam, atau mungkin per menit. untungnya, hal ini ditolong oleh alur cerita yang begitu cepat dan menegangkan, seolah tak memberi waktu kita sedikit menghela nafas. Begitu banyak adegan menegangkan, dan seolah telah mencapai klimaks, dan nanti terulang seperti itu lagi. Jadi membuat saya berpikir, oke lah 2 hari doank, tapi seru diikuti.

Lalu bagaimana kita dipermainkan dengan banyaknya mitologi, legenda, kisah kuno yang dikaitkan dengan tokoh-tokoh di cerita ini. Bagaimana mereka kadang mereka melihat kejadian di jaman kuno dulu, atau bahkan terlibat di dalamnya, menjadi penyebab. Seperti kisah Atlantis yang merupakan dunia awal kaum Tetua, yang hancur karena banjir (disini bernama Danu Talis), lalu kisah para vampir, kisah manusia purba, penyihir dll. Berbagai anggapan umum masyarakat tentang berbagai mitologi itu dibalik menjadi sesuatu yang lain, yang membuat persepsi dan ekspektasi kita berubah. Lebih dari itu, cara mengaitkan tiap mitologi terasa begitu mulus. Menarik.

Masih banyak yang perlu diungkap di buku selanjutnya. Sayang, entah kapan saya bisa melanjutkan ke buku 2 sebelum saya lupa kerangka cerita di Flamel ini. ^^

View all my reviews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar