DADU

DADU
Rasakan, engkau punya banyak pilihan....

Senin, 11 Juni 2012

Ratu Callista Sang Panglima Laskar OnyxRatu Callista Sang Panglima Laskar Onyx by Vinca Callista
My rating: 2 of 5 stars

Cerita tentang remaja, baru menginjak 17 tahun, yang sedang mengalami masa puber dan terpesona akan cinta. Ratu Callista, cewek kaya raya yang mencintai Daniel, teman sekolahnya. pada suatu acara camp sekolah, Callista ingin memberikan hadiah syal rajutannya sendiri sebagai hadiah ulang tahun Daniel. Sayang, rencananya tak berjalan lancar. Ratu salah paham akan hubungan sahabatnya, Irli, dan Daniel. Ratu mengira bahwa Irli telah merebut Daniel padahal tahu kalau Ratu menyukai Daniel. Hal ini terjadi karena hasutan seseorang yang tak menyukai Ratu, karena keangkuhannya.

Karena itu, RAtu melarikan diri dari camp ke hutan, dan karena lelah serta tersesat, Ratu masuk ke sebuah goa. Tanpa disangka, goa tersebut menjadi penghubung dunia Ratu dengan dunia lain, yaitu sebuah kerajaan Caya Cendayam. Begitu masuk ke kerajaan Caya Cendayam, petualangan Ratu dimulai, dimana dia menemukan sosok-sosok yang mirip dengan orang di dunianya, lalu ikut pertempuran untuk menyelamatkan kerajaan Caya Cendayam, terlibat konflik dan jatuh hati pada pangeran di sana.

lalu kenapa hanya 2 bintang. Sebenarnya saya menghargai, bahkan salut atas ide cerita yang menggabungkan fantasi dengan kisah cinta seperti ini. Sayangnya, menurut saya, kisah cinta ini terasa biasa saja, cenderung tidak mengesankan saya. Apa mungkin saya sudah terlalu tua untuk cerita romantis semacam ini? Mungkin. Yang jelas cinta ini seperti biasa yang sudah menjadi anggapan umum, saling benci dulu, diam-diam menyukai, malu-malu, suka jaim-jaiman, dan akhirnya saling mengakui kalau saling mencintai. Oke, whatever...

Sepertinya saya memang sudah tua.

Lalu unsur fantasi yang diambil dan dilibatkan di sini terasa kurang greget, sangat sederhana. Bahkan disaat menceritakan pertempuran, yang berdarah-darah, saya hanya diam, berpikir...terserahlah, mati juga gapapa. Oke..itu sangat ekstrim. entahlah, saya suka idenya, tapi kurang suka eksekusinya.

Jadi maaf banget, hanya bisa ngasih segini. Secara saya belinya ini juga di obralan ^^

View all my reviews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar